Shampoo Kucing Dan Harganya

Shampoo kucing adalah produk perawatan untuk kucing yang sangat penting, hal ini karena kucing juga membutuhkan pemeliharaan sehingga kebersihan kucing terjaga.

Shampo kucing adalah hal wajib yang perlu diperhatikan dalam cara merawat kucing. Contoh saja kita, sebagai manusia, apabila kita salah membeli shampo pasti akan ketombean atau rontok.

Sama seperti halnya manusia, dalam membeli shampo kucing juga harus sesuai agar bulu pada kucing tidak rontok.

Pasti gak mau kan kalau sampai pilih shampo kucing dan bulu kucing menjadi rontok?

Agar tidak terjadi kerontokan pada bulu kucing, kamu harus bisa nih memilih shampoo kucing yang bagus, kamu harus cerdas dalam memilihnya. Gimana caranya?

Masa iya, harus mencoba satu per satu setiap merk shampoo kucing?

Ya gak dong, kamu harus tahu produk shampo kucing mana saja yang direkomendasikan oleh banyak orang, dan tentu oleh para ahli dalam dunia kucing.

Jangan Memakai Produk Shampo Manusia

Walaupun shampo untuk anak-anak mengklaim bahwa shampoo tersebut lembu, akan tetapi ini tidak cocok untuk kucing.

Mengapa demikian?

Karena dilihat dari bahan-bahan shampo anak biasanya terdapat kandungan sulfat, dan sedikit pewarna yang mana kandungan tersebut benar-benar tidak direkomendasikan untuk digunakan sebagai shampoo kucing.

Selain itu, kamu harus menghindari shampo yang mengandung zat seperti:

  • Parabens
  • Sodium lauril sulfat
  • Petrokimia
  • Pewarna buatan

Agar kamu tahu produk kucing yang bagus dan recommended, Satria Hewan akan merangkum berbagai macam brand shampo kucing yang bisa digunakan untuk memandikan kucing kesayangan kamu.

Baca Juga: Nama Kucing Islami, [Keren]

Daftar Shampoo Kucing Terbaik

Apa saja sih daftar shampo kucing yang direkomendasikan ? Sehingga kucing menjadi lebih aman dan tidak mengalami kerontokan pada bulunya?

Berikut adalah beberapa daftar shampoo kucing dan harga nya:

1. D & C Shampo

shampoo kucing

D&C shampo adalah shampo yang cukup terkenal untuk memandikan kucing. Shampo ini memiliki kandungan vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, E dan kelebihan lainnya.

Wah banyak banget? Ya, karena shampo ini memiliki bahan lidah buaya yang tentunya baik untuk kesehatan bulu dan kulit si meong. Produk ini juga sudah direkomendasikan sebagai shampo kucing untuk bulu rontok.

Apa manfaat dari shampo kucing ini?

  • Untuk menjaga kesehatan bulu dan kulit kucing
  • Mengurangi rasa gatal pada kulit kucing
  • Membasmi kutu kucing
  • Melembutkan bulu kucing
  • Mencegah kebotakan pada bulu kucing

Harga D&C Shampo

Berapa sih harganya? Apakah terjangkau?

Harga shampo anti kutu kucing D&C Shampo ini berkisar antara Rp 90.000,- 

2. Virbac Sebazole Shampoo Kucing

shampo kucing

Ini adalah jenis shampo kucing yang memiliki khasiat bagus untuk kulit kucing, meskipun namanya susah ya …

Shampo kucing ini merupakan shampo racikan prancis dimana lebih dikhususkan untuk mengobati masalah kulit di kucing seperti:

  • Keratoplastic
  • Anti Jamur
  • Antipruritic (Mengurangi Kebiasaan Menggaruk pada Kucing)
  • Antibakteri
  • Kulit Berkerak

Harga Virbac Sebazole Shampo

Shampoo kucing yang satu ini lebih murah dari D&C, harganya berkisar antara Rp 50.000,- , kamu suda bisa mendapatkan shampo ini dengan berat 50ml.

3. Shampoo Kucing Miconazole

shampoo kucing

Shampo ini dipakai untuk mengatasi masalah kulit dan bulu kucing. Shampo ini digunakan untuk membasmi jamur dan mengurangi iritasi pada kulit kucing.

Shampoo kucing persia Miconazole ini cocok untuk merawat bulu kucing agar lebat, jadi manfaat yang kucing peroleh dari penggunaan shampo ini antara lain seperti:

  • Mengatasi masalah kulit dan bulu
  • Mengurangi iritasi kulit yang disebabkan oleh jamur

Harga Miconazole

Untuk harga shampo miconazole ini berkisar antara Rp 50.000,- dan kamu sudah bisa mendapatkan satu botol shampo miconazole dengan ukuran 200ml.

4. Armani Flea Tick & Aroma Therapy

anti kutu

Shampo untuk kucing yang ini sangat cocok jika kucing kamu sedang mengalami masalah dengan kutu, tungau atau bulu yang bau.

Baca Juga Cara Menghilangkan Kutu Kucing

Shampo ini menggunakan bahan flo blue yang membuat wanginya tidak mudah hilang dan tentu bau wangi ini tidak disukai oleh kutu, tungau yang menyerang si meong.

Harga Armani Flea Tick & Aroma Therapy

Untuk harganya shampoo kucing ini cukup murah, berkisar antara harga Rp 25.000 – Rp 35.000, kamu sudah bisa mendapatkan shampo kucing ini dengan berat 100-200 ml.

Dalam memilih shampo kucing memang sedikit memakan waktu, akan tetapi investasi yang seperti ini akan membuat kucing kamu lebih sehat, dan bulunya pun akan tetap bagus.

Untuk shampo pemutih bulu kucing, sebaiknya dihindari, karena beberapa merk shampo untuk memutihkan bulu kucing ini mengandung zat kimia yang mungkin sesaat bulu kucing akan terlihat putih dan bersih, namun kedepannya malah membahayakan bagi sikucing.

Jadi, jika ada rekomendasi shampo kucing lain yang menurut kamu bagus, tulis ya dikolom komentar, kasih tahu juga alasannya mengapa pakai shampo itu.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar