Home » Burung » Jalak Suren Gacor

Jalak Suren Gacor

Terdapat berbagai macam cara untuk membuat burung jalak suren gacor, seperti melakukan pemandian, terapi atau pemasteran dengan burung lain.

Selain itu, ternyata makanan jalak suren juga mempengaruhi burung jalak suren menjadi gacor.

Makanan jalak suren sendiri sangat mudah didapat karena terdapat di lingkungan sekitar kita.

Burung ini sangat menyukai menu makanan yang berasal dari alam, baik itu buah ataupun serangga.

Selain itu kamu juga bisa memberikan makanan buatan seperti voer atau racikan extra fooding.

Makanan Jalak Suren Gacor

jalak suren gacor

Makanan jalak suren ini penting untuk diperhatikan karena bisa membuat burung menjadi sehat, dan ketika sehat burung akan semangat untuk berkicau.

Dengan demikian akan lebih baik jika kamu selalu memperhatikan makanan jalak suren sebelum kamu melakukan pemasteran atau isian.

Pemasteran burung jalak suren sendiri biasanya dilakukan dengan burung seperti Burung cililin, Burung Lovebird, Burung Murai batu, Kacer, Pleci dan lainnya.

Dengan perawatan yang rajin seperti pemandian, penjemuran dan menjaga kebersihan sangkar serta melakukan pemasteran dengan telaten dan di dukung dengan pemberian makanan yang baik, membuat burung jalak suren gacor lebih cepat.

Namun tetap harus berhati hati ketika memberikan makanan jalak suren, khususnya pakan extra foodingnya.

Jenis dari konsumsi extra fooding seperti kroto dan ulat yang berlebihan dan diberikan asal asalan memang sangat rawan.

Seperti pemberian extra fooding yang sudah busuk harus langsung ditarik, jika tetap diberikan  maka akan membuat burung menjadi kurang sehat. Seperti rusaknya sistem pencernaan.

Berikut ini berbagai macam jenis makanan yang membuat burung jalak suren gacor.

Untuk makanan burung jalak suren kamu, agar jalak suren menjadi lebih sering berbunyi  adalah sebagai berikut

Buah-Buahan

Buah-buahan ini meliputi banyak sekali jenisnya. Namun jalak suren menyukai buah yang manis dan banyak serat seperti:

  • Pisang Kepok
  • Pepaya
  • Apel
  • Dan lainnya

Dengan pemberian buah-buahan yang baik sesuai dengan kebutuhan burung, hal ini akan meningkatkan daya tahan tubuh burung, sehingga tidak mudah sakit.

Selain itu buah-buah diatas memiliki kandungan mineral yang baik untuk si burung.

Dengan demikian Vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh burung akan tercukupi dan membuat burung lebih semangat untuk berbunyi.

Extra Fooding / Makanan Tambahan Jalak Suren Gacor

Lalu burung jalak suren, juga butuh akan makanan tambahan, atau sering disebut dengan extra fooding.

Pada dasarnya burung jalak suren adalah burung pemakan segala, atau omnivora, jadi disini, extra fooding juga bisa dibilang sebagai makanan pokok yang mana selalu dicari diwaktu ada di alam beas.

Disisi lain meskipun jalak yang mana dipelihara bukan dari tangkapan hutan, melainkan hasil ternak lebih suka untuk mengkonsumsi voer, namun tetap butuh yang namanya variasi makanan agar tidak mudah bosan.

Karena hal ini penting, disebabkan burung jalak butuh protein tinggi, untuk makanan berprotein tinggi bagi siburung antara lain :

  • Kroto segar
  • Cacing tanah
  • Jangkrik
  • Ulat hongkong
  • Belalang

Makanan tersebut merupakan extra fooding yang baik agar burung menjadi gacor dan berbunyi nyaring.

Selain itu extra fooding khususnya kroto sangat baik dan dipercaya untuk membantu menjaga suhu tubuh agar tetap hangat meskipun malam hari.

Yang perlu diperhatikan disini adalah porsi yang diberikan, jika memang tidak habis krotonya sebaiknya dibuang saja, karena jika dibiarkan dan menjadi busuk, dan dimakan oleh siburung, maka akan mengganggu pencernaannya.

Selain itu, jangan terlalu banyak dalam pemberian extra fooding karena bisa menyebabkan mata burung menjadi katarak.

Voer

Kemudian makanan selanjutnya yang bisa kamu berikan kepada burung jalak suren ini adalah voer atau poor.

Voer sendiri adalah makanan praktis yang mengandung banyak protein dan vitamin yang dapat menunjang kesehatan dan kualitas bunyi pada burung.

Namun, burung sering merasa bosan jika kamu hanya memberikan pakan berupa voer saja, alangkah lebih baik jika kamu melakukan penyilangan variasi makanan dengan extra fooding dan buah-buahan.

Sehingga nutrisi pada burung menjadi tercukupi dengan baik dan sempurna.

Dan yang harus diperhatikan dalam pemberian voer ini adalah merek dari voer tersebut serta kadar yang terkandung didalamnya.

Kamu harus memberikan burung voer dengan merek dan kadar yang sama dan konsisten, serta tidak berganti ganti merek voer.

Jika tidak konsisten, hal ini akan mengakibatkan kurang baik bagi tubuh burung, seperti rusaknya bulu pada burung yang menjadi rontok, atau warna yang berubah menjadi pudar, dan masih banyak lagi gangguan lainnya.

Pasir Atau Serbuk Lembut

Lalu yang terakhir adalah pasir atau serbuk lembut yang memiliki khasiat dalam membantu pelancaran proses pencernaan burung.

Jika memang tidak ada pasir lembut, kamu bisa kok memberikan serbuk bata atau genteng yang dihaluskan.

Jadi pastikan ya, untuk makanan pendamping yang dibutuhkan oleh jalak suren selalu tersedia di dalam sangkar, agar menjadi lebih mudah untuk mendapatkannya pada saat burung merasa kurang nyaman dan tidak sehat pencernaannya.

Jadi dengan terpenuhinya kebutuhan pakan dari burung jalak suren tersebut akan membuat burung sehat dan berkicau gacor.

Yuk Cek Harga dari burung jalak suren.

Itulah makanan burung jalak suren agar burung menjadi gacor dan sehat.

Semoga Bermanfaat.

Share on:

Pekerja dan Pelajar yang suka dan tertarik seputar hal-hal teknologi, selain itu saya juga suka hal-hal tentang hewan. Hewan yang saya pelihara antara lain seperti burung lovebird, ikan cupang, dan kucing.

Tinggalkan komentar