Baca Ebook Mengenal Burung Parkit, Free!

Kucing

Makanan Kucing Anggora

makanan kucing anggora

Makanan Kucing Anggora – Kucing Anggora merupakan spesies kucing yang banyak diminati dikalangan para pecinta kucing zaman sekarang. Si pemilik bulu lebat ini kerap dijadikan sebagai teman dari manusia.

Maka dari itu buat kamu yang menyukai hewan satu ini, pemberian makanan yang tepat tentu sangat penting bagi kesehatannya. apalagi kucing Anggora ini sangat rentan terkena penyakit khususnya diare atau mencret.

Pakan yang bagus untuk pertumbuhannya harus mengandung PH kandungan zat magnesium, lemak yang rendah dan mengandung vitamin, protein tinggi serta mengandung asam arakidonat/amino.

 

Merk Makanan Kucing Anggora

Apa saja sih merk makanan yang baik untuk kucing anggora ini? Dan harus mengandung apa saja didalamnya? Sehingga bisa mencukupi kebutuhan bagi tubuh si meong ini??

Ada banyak sekali jenis dari merk makanan bagi kucing anggora ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Royal Canin

royal canin

Royal canin merupakan produk makanan kucing yang hingga saat ini dikatakan sebagai brand makanan kucing yang berkualitas.

Brand ini juga memberikan beberapa varian jenis makanan khusus kucing seperti untuk anakan kucing, kucing persia, kucing anggora, dan makanan khusus untuk pertumbuhan bulu kucing sehingga menjadi lebat.

Namun untuk harga memang sedikit lebih mahal dibandingkan lainnya yaitu sekitar 52 ribu untuk ukuran 400 gram. Harga makanan ini tergantung dari jenisnya dan ukurannya.

Akan tetapi, meskipun mahal merk makanan kucing satu ini memang memiliki kandungan nutrisi yang lengkap bagi kebutuhan kucing.

2. Me-o

me-o

Jika kamu memiliki kucing dengan bulu lebat, layaknya kucing anggora dan kucing persia, maka bukan hanya perawatannya salonnya saja yang harus diperhatikan.

Kamu juga harus memperhatikan jenis makanannya, agar bulu bulu kucing tidak rontok. Maka dari itu Merk Makanan Kucing Anggora yaitu Me-o ini adalah salah satu merk yang cocok untuk digunakan.

karena mengandung omega 3 dan 6 yang banyak manfaat terhadap bulu kucing. Seperti membuat bulu kucing lebih halus serta kuat. Me-o ini menghadirkan varian rasa, seperti rasa tuna, ayam, daging, dan seafood, sehingga tidak membuat bosan si meong.

Dan pastinya si meong sangat menyukainya. Untuk harganya merk Me-o ini biasa di jual sekitar 50 ribu per satu kilo nya.

3. Equilibrio

equilibrio

Jika kamu mencari yang murah dan berkualitas, maka equilibrio adalah jawabannya, merk ini juga sudah terdaftar resmi di AAFCO (Association American Feed Control Official Cat), Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi jika ingin memberikan si meong merk makanan ini.

Makanan kucing ini menyediakan gizi serta nutrisi yang lengkap bagi kucing kamu. Dengan tercukupinya gizi akan menguatkan antobody pada tubuh kucing sehingga menjadi lebih kuat dan tidak mudah sakit. Untuk harganya sendiri, per satu kilogram mencapai sekitar 60 ribu rupiah.

4. Pro Plan

pro plan

Pro plan merupakan jenis makanan premium bagi kucing, harganya lebih mahal dari jenis lainnya. per kilogramnya bisa mencapai harga 76 ribu rupiah.

Jika kucing kamu ingin gemuk dan sehat, maka merk makanan ini sangat cocok untuk diberikan tanpa takut kucing mengalami obesitas. Selain itu merk makanan ini juga mentralisir bau menyengat dari kotoran si meong.

5. Whiskas

whiskas

Whiskas merupakan merk paling terkenal di indonesia. Bahkan banyak stasiun TV, Website, hingga toko online yang menampilkan iklan produk ini.

Untuk nutrisi dan protein yang terkandung didalamnya cukup lengkap, sedangkan untuk harga cukup terjangkau sekitar 30 ribu rupiah untuk ukuran 500 gram nya.

Akan tetapi sangat disayangkan, terdapat jenis kucing yang tidak cocok terdahap merk ini, seperti kucing maine coon, Norwegian Forest, Turkish Van, dan Scottish Fold, dan Sphink.

Untuk varian rasa whiskas juga menghadirkan beberapa rasa yang sangat disukai oleh kucing, seperti Tuna, SeaFood, Ayam dan Salmon.

 

Itulah berbagai merk makanan terkenal yang bisa diberikan untuk kucing anggora, masih terdapat jenis merk makanan lainnya seperti

  • Friskies
  • Bolt
  • Maxi
  • Hill’s Science Diet
  • Princess Cat Food
  • BlackWood

 

Jadi, silahkan pilih merk makanan kucing untuk anggora kamu yang dirasa cocok, dan sesuai dengan anggarannya.

 

Cara Membuat Makanan Kucing Anggora Sendiri

makanan kucing anggora2

Banyak para pecinta hewan satu ini menginginkan peliharannya menjadi bagus dan cantik tetapi tidak mengeluarkan biaya yang banyak.

Tau ngga sih? Makanan untuk anggora ternyata bisa kamu buat sendiri, tentunya dengan bahan bahan yang umum di dapur kamu.

Kamu hanya perlu membeli tuna atau makanan kucing kain yang tentunya bisa menghemat pengeluaran kamu buat si Anggora.

Dan, bahan bahan yang kamu perlukan sebagai pelengkap seperti nasi lembek, tempe dan beberapa campuran minyak zaitun atau minyak ikan yang tebtunya bisa menambah selera makan kucingmu itu.

kemudian, kamu hanya perlu mencampur semua bahan bahan yang sudah disiapkan dan siap untuk kamu berikan ke si Anggoramu.

Sebagai penambah vitamin untuk pertumbuhan bulu Anggora, kamu bisa menambahkan telur sebagai asupan vitamin yang mudah didapat.

Cara Memberi Makan Kucing Anggora

makanan kucing anggora

Pecinta kucing pasti tidak ingin kucingnya merasa kelaparan atau bahkan mengalami kekurusan.

nah, cara terbaik untuk memberi makanan kucing adalah dengan menyesuaikan umur si kucing serta dengan melihat paduan makanan yang pas dari bungkus makanan yang kamu beli untuk si kucingmu.

Selain harus punya kandungan protein, vitamin, dan asam amino, dalam memberikan makanan pun harus diwaktu yang tepat, dan tentunya dalam menyediakan makanan, jangan terlalu jauh dari jangkauan kandang si kucing.

Makanan yang harus diberikan pun, tidak boleh melulu dengan makanan kering, selingan dengan makanan kucing basah bisa menjadi pilihan yang cukup baik, karena akan mengurangi resiko kucingmu bosan dengan makanan yang ada.

Makanan Kucing Anggora Menurut Umur

makanan kucing anggora

Asupan kucing sangat mempengaruhi pertumbuhan dan kecantikan si Kucing kamu loh, tentunya kesesuaian makanan dengan usia kucing kamu itu sangat penting.

Berikut beberapa makanan yang tepat sesuai dengan usia kucing kamu:

  1. Usia kucing 4 – 5 Minggu pertamaUsia kucing dari baru lahir hingga usia 4 – 5 minggu ini, sangat membutuhkan asupan dan vitamin yang cukup banyak, asupan yang paling tepat adalah ASI dari induknya.
  2. Usia Kucing kecilMasa ini merupakan masa si anak kucing sedang aktif, dimana asupan yang tepat adalah hal yang harus diperhatikan. Makanan yang bertekstur lembut merupakan makanan yang sangat cocok untuk usia ini, karena makanan akan bisa dinikmati oleh lidah si kucing. contohnya seperti whiskas kitten pouch. Pemberian makan bagi si kecil cukup 3 -4 kali sehari ya. Selain itu, air minum yang cukup merupakan hal yang perlu diperhatikan, jangan sampai kucing kesayangan kamu kehausan.
  3. Usia kucing dewasaKucing dewasa sudah memiliki ruang perut yang lebih besar, dan perutnya sudah bisa menerima jenis makanan seperti makanan yang kering dan basah.  Pemberian makan pada kucing dewasa cukup dengan 2 (dua) kali sehari, dengan porsi yang cukup tentunya. Untuk menghindari dehidrasi si kucing dan permasalahan pencernaan, persediaan air minum pada tempat minumnya sangat dianjurkan.

Jadi, tentukan makanan sesuai umurnya ya. Supaya kucingmu semakin cantik dan bagus.

Itulah pembahasan mengenai makanan kucing anggora, Semoga Bermanfaat ya ….

Terima Kasih

Related posts
Kucing

Nama Kucing Kesayangan Nabi

Kucing

Kucing Kampung Lucu

Kucing

Perbedaan Kucing Persia Dan Anggora

Kucing

Nutrisi Untuk Kucing Hamil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *