harga lovebird turun drastis

Harga Lovebird Turun Drastis

Siapa yang tidak tahu akan burung lovebird ? dan kenapa harga lovebird turun drastis ? simak terus artikel ini…

Salah satu jenis burung paruh bengkok yang memiliki suara khas yaitu “ngekek” dan juga bulu yang bervariasi ini sempat menjadi primadona di kalangan para pecinta burung.

Namun akhir tahun 2018 hingga tahun 2019 ini harga lovebird mengalami penurunan yang sangat drastis. Hal ini tentu menyebabkan para peternak lovebird merasa dirugikan karena tidak bisa mengembalikan modalnya.

Menurut Bapak perburungan indonesia yaitu bapak boy yang sudah lama sekali berkecinampungan di dunia perburungan, burung lovebird mengalami penurunan di sebabkan karena kelas lovebird sudah tidak stabil atau tidak kondusif. Burung lovebird saat ini hanya memasuki kelas menengah hingga kelas bawah saja. Jika hal ini terus terjadi maka akan berimbas pada harga burung lovebird dan akhirnya mengakibatkan penurunan yang drastis.

Hal ini tentunya membuat para Event Organizer yang terlibat dalam perlombaan menjadi tidak nyaman. Dan hal ini lah yang menjadi imbas bagi para peserta lomba. Di tambah lagi dengan adanya burung lovebird warna yang menjadi salah satu penyebab turunnya harga lovebird biasa.

Dan akhirnya kejadian itu pun terjadi, saat ini loverbird warna mengalami penurunan dan juga di ikuti oleh penurunan harga pada lovebird biasa.

 

Penurunan Drastis Harga Lovebird di Tahun 2019

Pada tahun 2019 ini burung lovebird mengalami penurunan harga yang sangat drastis sekali. Bahkan di tahun ini harga burung lovebird mengalami penurunan menjadi puluhan ribu saja, sekitar 40 – 50 ribu saja harga nya.

Bahkan di Kota Surabaya ada yang menjual burung lovebird berdasarkan waktu. Jika memasuki waktu sore burung akan mengalami turun drastis, maksudnya adalah ketika pagi hari para pedagang burung lovebird menjual burungnya dengan harga 100.000 kemudian mendekati siang, jika burung tidak kunjung mendapatkan pembeli maka harga akan di turunkan menjadi 70.000 dan jika mendekati sore hari burung masih tidak laku maka harga bisa mencapai 45.000 saja.

Tentu penurunan ini sangat merugikan sekali bagi para peternak burung lovebird. Semoga di tahun ini penurunan burung lovebird bisa kembali naik dan segera mendapatkan solusi akan penurunan harga burung lovebird yang terjadi saat ini.

Sama seperti tahun lalu ketika burung lovebird turun. Kemudian bapak boy membuka kelas lovebird baby untuk menjadikan harga lovebird kembali stabil.

 

Penurunan Harga Lovebird Juga Di Pengaruhi Oleh Banyaknya Peternak Lovebird

 

Pada beberapa tahun lalu memang lovebird menjadi salah satu usaha, yaitu berbudidaya lovebird. Membudidayakan lovebird adalah hal yang mudah, bahkan para pemula pun bisa melakukannya. Tapi tidak untuk menghasilkan kwalitas bagus melainkan kwantitasnya saja. Ini akhirnya mempengaruhi kelas burung lovebird sendiri.

Pada tahun lalu burung lovebird bakalan atau anakan bisa mencapai harga 180 – 200 ribu untuk jenis lovebird menengah. Namun saat ini anakannya bisa turun hingga mencapai harga 30 ribu saja.

Di tambah lagi peternak lovebird yang semakin banyak membuat kelas lovebird yang sudah tidak kondusif menjadi lebih tidak kondusif lagi. Namun Pembeli lovebird malah cenderung tetap akhirnya mengakibatkan stock burung lovebird menjadi sangat berlimpah.

Inilah yang membuat para peternak lovebird menurunkan harga nya agar burung- burung lovebirdnya laku dibeli. Karena para pembeli lebih memilih harga yang lebih murah dari pada mahal.

 

Daftar Harga Burung Lovebird Terbaru 2019

harga burung lovebird

Memasuki bulan mei 2019 ini burung lovebird di pasaran mulai sangat rendah harganya dari lovebird mangsi, lutino MM memiliki harga di pasaran antara Rp 450- Rp 750 ribu kini menjadi Rp 200 – 500 ribu saja. Sementara untuk lovebird ijo, palamas, pastel kuning, pastel hijau, josan yang tadinya memiliki harga Rp 250 – Rp 450 ribu sekarang menjadi Rp 100 ribu – 250 ribu saja.

Bagaimana dengan harga Lovebird Violet ? Lovebird Biola ? dan Yang Lainnya ?

Berikut kami lampirkan tabel harga burung lovebird terbaru 2019.

 

Daftar Harga Lovebird Violet

 

harga burung lovebird violet

 

Banyak yang salah kaprah menganggap bahwa lovebird dark violet adalah DF padahal ini jenis yang berbeda, Lovebird DF tidak tercantum harganya karena hanya pemilik yang bisa memberikan harga tersebut. Karena Lovebird DF bisa menjamin bahwa keturunannya 100% Violet jika di silangkan dengan Lovebird Biola PB Euwing.

 

Daftar Harga Lovebird Euwing

 

harga burung lovebird euwing

Harga Lovebird Euwing cenderung Stabil karena banyak para penangkar yang lebih menyukai Lovebird jenis Biola atau parblue.

 

Daftar Harga Lovebird Parblue

 

harga burung lovebird parblue

Lovebird parblue merupakan lovebird yang banyak di minati oleh para peternak lovebird, dan jenis Turqoise ini adalah raja dari mutasi lovebird parblue.

 

Daftar Harga Lovebird Biola

 
harga burung lovebird biola

 

Lovebird biola adalah lovebird dengan harga tinggi di banding lovebird jenis lainnya. Sama seperti parblue, lovebird biola lebih banyak diminati di kalangan pecintan burung.

Yups, itulah beberapa penyebab turunnya harga burung lovebird saat ini, mungkin dari teman teman ada yang mau menambahkan, bisa di tulis melalui kolom komentar. Jangan lupa juga untuk share ya…

 

Terima Kasih.

 

 

Pencarian Artikel Terkait :

 

  • burung lovebird
  • harga burung lovebird
  • harga burung lovebird 2018 turun
  • harga terbaru burung lovebird
  • harga burung lovebird 2018
  • harga burung lovebird biola
  • harga burung lovebird termurah
  • harga burung lovebird murah
  • burung lovebird turun harga
  • burung lovebird harga
  • harga burung lovebird sepasang
  • jenis burung lovebird dan harganya
Gambar Gravatar
اَللّهُ Dulu, اَللّهُ Lagi, اَللّهُ Terus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *