Fakta Kucing Kampung

Fakta kucing kampung apa saja kah yang perlu kamu ketahui? Sebenarnya kucing kampung itu masuk jenis ras apa ya?

Berikut adalah fakta menarik dari kucing kampung, si kucing domestik yang tidak kalah menggemaskan.

Kamu pasti sering melihat kucing liar dimanapun, baik itu di desa, dikota, disekolah, di perkantoran, bahkan di rumah sakit sekalipun, dan tempat tempat lainnya.

Kucing liar ini sering di juluki sebagai kucing kampung, atau bahasa kerennya adalah kucing domestik.

Berbeda dengan jenis kucing pada ras tertentu, yang memiliki ciri khusus, kucing kampung ini memiliki penampilan dengan aneka ragam, baik dari segi warna, sifat, hingga ukuran tubuh.

Pasti tidak asing bagi kamu dengan jenis ras seperti kucing anggora, kucing persia. Akan tetapi, masuk kategori jenis mana sih kucing kampung ini?

Fakta Menarik Kucing Kampung

Kucing kampung ini dikenal sebagai sebutan moggy di dalam bahasa inggris. Kucing moggy atau kucing kampung mempunyai sifat, bentuk tubuh, ukuran dan warna tersendiri yaitu beranekaragam.

Bahkan warna matanya pun memiliki keanekaragaman, ada yang hijau, biru, coklat, kucing, hitam, dan ada yang berbeda keduanya.

hewan peliharaan

Kucing kampung ini tidak diketahui asalnya dan jenis campurannya, namun penelitian dilakukan, dan peneliti berpendapat bahwa si moggy ini merupakan keturunan dari kucing afrika.

Moggy diduga sebagai keturunan dari kucing african wildcat dengan nama ilmiah felis silvetris lybica.

Jadi, kucing kampung domestik atau moggy ini didapat dari hasil silang antara kucing lokal yang ada di sekitar saat manusia mulai menjinakkan kucing dengan kucing africa.

Dan kucing akhirnya dibawa ke berbagai penjuru dunia oleh para pemiliknya. Hal ini menjadikan berbagai macam mutasi pada kucing domestik yang akhirnya mereka mengalami banyak perubahan serta adaptasi.

Inilah yang membuat setiap kucing domestik atau kucing kampung di wilayah dunia memiliki bentuk, warna, bulu yang berbeda-beda.

 

Fakta Kucing Kampung Lucu

Berikut adalah beberapa fakta mengenai kucing kampung yang ada di indonesia, yaitu kucing kampung dengan bulu yang pendek, dan tingkah yang bengal.

 

1. Kucing kampung bisa lebih nurut karena tidak manja

moggy

Ternyata kucing lokal atau kampung ini bisa menjadi sangat penurut pada majikannya ketika kamu merawat dengan baik.

Bahkan ketika kamu pulang kerja atau sekolah ia bisa langsung menunggu didepan pintu atau rumah.

Untuk melatih kucing kampung kamu agar bisa menjadi teman dan sifatnya penurut sehingga menyenangkan, maka kamu harus memberikan waktu bermain dengannya dan juga selalu memperhatikannya.

Seperti memberikan makanan kucing kampung mu yang disukai, selalu berikan perhatian, dan ia akan langsung menganggap kamu sebagai tuan yang harus dipatuhi.

 

2. Kucing Kampung Takut Air

kucing kampung

Karena kucing kampung di indonesia memiliki mantel bulu yang tipis, maka kucing di indonesia tidak akan mampu untuk bertahan di area dingin, terutama ketika kita menyiramnya dengan air kran.

Maka dari itu, sebagai pemilik, kamu harus melatih kucing agar suka terhadap air, dengan cara memandikan kucing mu secara teratur. Sehingga dengan begini kucing kamu tidak akan kaget ketika dimandikan.

 

3. Populasi Terus Meningkat

kucing kampung

Kucing kampung adalah hewan yang sangat cepat dalam berkembang biak, maka tidak heran jika kamu melihatnya banyak dijalanan, dipasar, di restoran dan lainnya.

Karena kucing lokal ini akan terus mencari kucing lokal lainnya untuk berkembangbiak. Maka dari itu, kamu bisa melakukan Steril agar kucing lokal kamu tidak terus menerus beranak.

Karena kucing lokal ini bisa sekali beranak jumlahnya sekitar 3-4 ekor.

 

4. Kontes Kucing Lokal Dari CFA

kucing kampung

Cat Fanciers’ Association atau CFA juga menyelenggarakan kontes untuk kucing lokal, jadi tidak hanya kucing persia, kucing ragdoll, kucing mainecoon atau jenis kucing lainnya saja.

Namun sekarang kamu juga bisa mendaftarkan kucing kampung untuk mengikuti perlombaan ketangkasan dan keapikan dari si kucing kampung.

Itulah fakta-fakta terkait kucing kampung yang bisa kamu ketahui, semoga bermanfaat

 

Kategori Kucing

Tinggalkan komentar